Mathematic

Tuesday, 29 January 2013

Cara Menggunakan Sofrware Autograph


AUTOGRAPH adalah salah satu software matematika yang berhubungan dengan gambar ( gambar lagi nih ...). di autograph kita bisa membuat gambar mulai dari 1D, 2D, sampai 3D. canggih kan ....
ok, sekarang kita mulai membuat grafik 2D dan 3D. nanti kita akan mengetahui himpunan penyelesaian dari grafik yang kita buat. langkah-langkahnya :
1. kita mulai dari gambar 2D. berikut tampilan awal dari autograph untuk 2D. 
2. lalu kita pilih menu equation, kemudian pilih axes equation. masukan persamaan satu persatu. misal  2x - y <   1,  3x + y < 12, x - 3y <-2, x > 0 dan y > 0. maka akan muncul grafik seperti berikut.
bagian yang tidak terarsir itulah himpunan penyelesaian dari persamaan-persamaan diatas
3. berikutnya gambar grafik 3D. inilah tampilan awal autograph untuk 3D
4.sama seperti sebelumnya, kita klik menu equation, lalu pilih baxes equation. kemudian masukan persamaan, misal 10x + 5y +2z = 30, 5x + 3y + z =15, 6x +4y +3z =24. maka akan muncul seperti pada gambar berikut.

No comments:

Post a Comment